LAPORAN CHENNAI SUPER KINGS VS ROYAL CHALLENGERS BANGALORE – PERTANDINGAN NO 19– IPL 2021

Sumber foto: Twitter

Sorotan Pertandingan Utama

Chennai Super Kings mengalahkan Royal Challengers Bangalore dengan 69 run.CSK menggulingkan RCB ke posisi kedua dalam tabel poin dengan 8 poin dalam 5 pertandingan berdasarkan run rate yang lebih baik. Dalam All Jadeja Show, CSK all-rounder mencetak 62 run di 28 bola dengan bat dan mengambil 3 wicket dalam 4 over selama 13 kali lari dengan bola. Dia juga membuat run out krusial dari Dan Christian untuk mematahkan kepercayaan RCB.

Ulasan Chennai Super Kings

Kapten CSK MS Dhoni memenangkan undian dan memilih untuk memukul terlebih dahulu. Pembuka CSK Ruturaj Gaikwad dan Faf du Plessis melanjutkan performa bagus mereka dalam pertandingan ini juga dengan menempatkan kemitraan pembuka dari 74 run dalam 9 over. Gaikwad membuat 33 run dari 25 bola sebelum kehilangan gawangnya. Suresh Raina yang dipromosikan ke posisi nomor 3 karena absennya Moeen Ali yang tidak fit terus menyamakan kedudukan dengan du Plessis. Tapi CSK mengalami pukulan di menit ke-14 ketika mereka kehilangan du Plessis dan Raina dalam pengiriman back-to-back. Tapi itu ditakdirkan untuk menjadi hari Ravindra Jadeja. Setelah mendapatkan nyawa pada 0, Jadeja melanjutkan untuk mencetak 62 run dalam 28 pengiriman dengan bantuan 4 fours dan 5 sixes. Dia bahkan mencetak 37 run (6 6 N6 6 2 6 4) dari final over pemegang Topi Ungu Harshal Patel untuk menyimpulkan babak CSK dengan 191 run untuk kehilangan 4 wicket.

CSK memiliki ketakutan di 3 over pertama ketika bowler mereka berlari dengan kecepatan 15 dalam satu over. Sam Curran-lah yang memberikan terobosan pertama bagi CSK. Shardul Thakur bowling pertamanya mengirim Devdutt Padikkal pulang yang terlihat sangat merusak saat ini. Dhoni kemudian pergi ke Player of the Day – Jadeja untuk menghentikan RCB mencapai target. Jadeja yang pada roll hari ini mengambil 3 wicket termasuk Maxwell dan de Villiers yang perkasa untuk 13 run dan membuat run out untuk mengurangi RCB menjadi 6 wicket untuk 83. Memainkan pertandingan pertamanya musim ini, Imran Tahir mengambil 2 wicket dan berlari Kyle Jamieson dari RCB membatasi RCB menjadi 122 run karena kehilangan 9 wicket dalam 20 over.

CSK mengklaim posisi teratas dalam tabel poin dengan 8 poin dalam 5 pertandingan dengan NRR 1,612

Ulasan Royal Challengers Bangalore

RCB masuk ke permainan dengan nada yang lebih kuat setelah memenangkan empat pertandingan pertama IPL ini. Tapi rencana itu tidak berjalan baik bagi mereka di babak pertama. Mereka butuh 9 over untuk memecahkan kemitraan pembukaan. Tuzvendra Chahal-lah yang memberikan terobosan pertama. Pengambil gawang dan pemegang topi ungu terkemuka IPL Harshal Patel mengambil 3 gawang cepat dalam 3 over pertamanya untuk 14 kali lari. Tapi dia melakukan 37 run di babak terakhir untuk membiarkan CSK menetapkan target 192 run.

Mengejar target yang ditetapkan oleh CSK, RCB memiliki awal yang eksplosif. Berkat 34 run Devdutt Padikkal dalam 15 bola, RCB membuat 44 run dalam 3 over pertama. Semuanya tampak berjalan baik seperti pertandingan terakhir ketika kapten RCB Kohli kehilangan gawangnya karena umpan dari Sam Curran. Barisan pemukul RCB tidak dapat pulih dari pukulan ini dan runtuh seperti bangunan. Glenn Maxwell mencoba melakukan pertarungan dengan 22 run-nya dalam 15 bola, tapi itu tidak bisa menyelamatkan RCB dari hole yang ditiup oleh bowler CSK ke lineup mereka. Chahal dan Mohammed Siraj memainkan semua bola yang tersisa untuk membawa RCB ke total 122 run dalam 20 over.

Adalah strategi MS Dhoni untuk mengajak RCB terjun ke lapangan dengan kelembapan dan panas tertinggi. Rencana itu berhasil karena terlihat jelas bahwa para pemain RCB sangat menderita karena panas dan kelembapan. Ini memang membantu CSK di inning kedua karena pukulan RCB tidak bisa menghasilkan pertarungan.

Tags: Chennai Super Kings, IPL, MS Dhoni, Royal Challengers Bangalore

Author: Leroy Soto