PUNJAB KINGS VS KOLKATA KNIGHT RIDERS – PERTANDINGAN NO 21– IPL 2021

Sumber foto: Twitter

Sorotan Pertandingan Utama

Kolkata Knight Riders mengalahkan Punjab Kings dalam Pertandingan 21 IPL 2019 di Ahmedabad dengan 5 gawang dan 20 bola tersisa. Ini adalah kemenangan kedua KKR musim ini yang mengangkat mereka dari dasar klasemen ke posisi nomor 5 di tabel poin. Bowler KKR membantu membatasi Punjab menjadi 123 kecil dan kemudian Rahul Tripathi dan kapten Morgan membantu mereka mengejar skor ini setelah goyah awal.

Ulasan Punjab Kings

Ditembak oleh KKR setelah kalah lemparan, Punjab Kings memulai babak mereka dengan hati-hati seperti yang telah terjadi sepanjang musim ini, terutama dengan KL Rahul. Mereka baru saja mencetak gol ketika KL Rahul keluar di babak terakhir powerplay. Chris Gayle tidak mempermasalahkan skor, begitu pula Deepak Hooda. Punjab segera menjadi 42 untuk 3 di babak ke-8. Setelah Mayank berangkat setelah inning lambat dari 31 gawang terus jatuh di ujung lainnya. Berkat keterlambatan Chris Jordan menurunkan urutan yang berhasil dilewati Punjab 120. Jordan mencetak 30 dari 18 dengan 3 enam untuk membantu Punjab memposting 123 di papan.

Mempertahankan total kecil Panjab mendapat 3 terobosan awal di tiga over pertama. Henriques, Shami dan Arshadeep Singh masing-masing mendapat satu gawang untuk mengurangi Punjab menjadi 17 untuk 3 dalam 3 over. Satu gawang lagi dan hal-hal akan menjadi menarik. Tapi bowler Punjab gagal memanfaatkan ini karena tidak adanya tekanan papan skor dan gagal menghentikan Tripathi dan Morgan. Ketika Hoods akhirnya mengeluarkan Tripathi di menit ke-11, pertandingan sudah berakhir. Punjab akhirnya kalah dengan 5 wicket dan lebih dari 3 overs tersisa. Mereka saat ini berada di posisi ke-6 dengan 4 poin dalam 6 pertandingan.

Ulasan Kolkata Knight Riders

Eoin Morgan, kapten KKR, memenangkan undian dan meminta Punjab untuk memukul di lapangan yang sulit di Ahmedabad. Bowlers KKR tidak mendapatkan terobosan awal tetapi mereka memastikan untuk tidak membiarkan Punjab memulai dengan cepat. Tekanan yang diciptakan oleh run-rate yang rendah akhirnya menghasilkan wicket secara berkala setelah powerplay. KKR mencoba 6 bowler, 5 di antaranya ekonomis kecuali Pat Cummins yang melakukan lebih dari 10 run per over. Prasidh Krishna mengambil 3 wicket sementara Narine dan Cummins masing-masing mengambil dua. Kecuali serangan terlambat oleh Jordan, tidak ada batsmen Punjab lain yang diizinkan untuk dipukul oleh bowler KKR yang akhirnya menghentikan mereka untuk skor di bawah par di tengah pertandingan.

Tampaknya seperti pengejaran yang mudah dengan hanya 124 untuk mendapatkan tetapi KKR berhasil membuatnya lebih sulit dengan kehilangan 3 wicket dalam 3 overs. Sudah waktunya ketika kedalaman pukulan KKR harus Diuji. Itu tidak pernah terjadi, karena Rahul Tripathi, memukul pada 3 dan kapten Morgan, memukul pada 5, membuat mereka keluar dari masalah. Keduanya mencetak lebih dari 40 run. Morgan top-skor dengan 47 tidak keluar untuk membantu KKR melewati garis tanpa goyah lagi. Untuk inning yang diperhitungkan ini, Morgan menerima penghargaan Man of the Match. Lebih penting lagi, KKR tidak lagi berada di posisi terbawah.

Tags: IPL, KOLKATA KNIGHT, Morgan, Raja Punjab

Author: Leroy Soto