Ashes Test Series

Seri Uji Abu 2021/2022 – Hujan Mempersingkat Hari Pertama Bermain di Sydney Cricket Ground

Pertandingan Uji keempat dari seri Uji Abu dimainkan di SCG – Sydney Cricket Ground antara Australia dan Inggris. Tim Australia mengincar kemenangan seri sapu bersih melawan tim tamu, Inggris. Dengan empat hari dan banyak kriket yang harus dimainkan, Aussies dapat mencapai prestasi ini melawan tim Inggris yang tidak tahu apa-apa, yang gagal meningkatkan penampilan pukulan mereka dalam seri ini.

Hari pertama dari pertandingan Uji keempat di lapangan Sydney Cricket memiliki banyak gangguan hujan, dan itulah sebabnya hanya 46,5 over yang terlempar. Undian juga tertunda karena hujan pagi. Australia memenangkan undian dan memilih untuk memukul terlebih dahulu. Namun, mereka tidak bisa membuat dampak pada hari yang dilanda hujan karena Inggris terus bersinar dengan ceri merah.

Australia delapan tanpa kerugian ketika proses dihentikan setelah 4,3 overs. Stuart Broad dipanggil kembali untuk pertandingan uji coba ini, dan dia terlihat baik bersama veteran James Anderson. Permainan dimulai, tapi David Warner tidak bisa mematahkan belenggu. Kemudian Ben Stokes diperkenalkan, dan Mark Wood juga mulai bermain bowling dari ujung yang lain.

Stuart Broad dipanggil untuk menyerang di sesi pasca makan siang, dan dia memberikan terobosan yang sangat dibutuhkan ke Inggris. Warner dan Harris berbagi kemitraan pembukaan lima puluh kali. Tapi Warner merangkak untuk mencetak 30 run dari 72 bola, yang biasanya tidak kita lihat dari pembuka Australia yang gagah.

Stuart Broad adalah orang yang mengeluarkan Warner, dan hal-hal sepertinya tidak akan berjalan seperti orang Australia. Harris dan Labuschagne berbagi kemitraan yang membuat Australia tetap dalam perburuan, dan sepertinya pemain kecepatan Inggris akan berjuang lagi.

Australia melewati tanda lari keseratus dengan setengah abad berdiri antara pembuka dan pemukul nomor tiga. Tetapi Jimmy Anderson memutuskan kemitraan yang tampak mengancam ini sebelum menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Marcus Harris mencetak pasien 38 run dari 109 bola. Tapi dia menggiring bola untuk tergelincir.

Anderson telah membuka jendela lagi untuk Inggris. Sang veteran melakukan keajaiban serupa di Melbourne Cricket Ground dalam pertandingan Boxing Day Test. Marnus Labuchagne terlihat bagus untuk 28 larinya. Tapi dia juga jatuh dengan cepat setelah jatuhnya Marcus Harris. Mark Wood kembali mengkuadratkan pemukul nomor tiga seperti yang dia lakukan pada pertandingan Uji ketiga di MCG. Labuschagne kembali memanfaatkan bola melebar dari Wood, dan Jos Buttler mengambil tangkapan yang nyaman di belakang tunggul.

Usman Khawaja ditambahkan ke samping untuk pertandingan uji coba ini. Khawaja melakukan debut Tesnya di tanah ini sepuluh tahun yang lalu. Pemain kriket kelahiran Pakistan ini telah memainkan pertandingan uji debutnya melawan lawan yang sama di venue ini.

Steve Smith, wakil kapten tim Australia, bermitra dengan Khawaja untuk mengkonsolidasikan permainan hari itu.

Inggris mencoba melempar beberapa barang pendek, tetapi itu disingkirkan untuk batas. Steve Smith tidak terkalahkan dalam enam run dari 23 bola, dan Usman Khawaja tidak dalam empat run dari 22 bola. James Anderson, Mark Wood, dan Stuart Broad adalah pemain bowler dari Inggris yang masing-masing telah meraih satu gawang.

Author: Leroy Soto