LAPORAN PUNJAB KINGS VS ROYAL CHALLENGERS BANGALORE – PERTANDINGAN NO 26– IPL 2021

Sorotan Pertandingan Utama

Punjab Kings mengalahkan Royal Challengers Banglore dengan 34 run. Memainkan game pertamanya, Harpreet Brar PBKS mencetak 25 run dalam 18 bola dengan bat dan mengambil 3 wicket penting dari Virat Kohli, Glenn Maxwell, dan AB de Villiers. Kapten PBKS KL Rahul mencetak gol ke-4 setengah abad (91*) untuk menerima Topi Oranye dari Shikhar Dhawan.

Ulasan Punjab Kings

Raja Punjab diundang untuk memukul terlebih dahulu setelah kalah dalam lemparan. PBKS melakukan tiga kali pergantian tim untuk pertandingan tersebut. Prabhsimran Singh, Harpreet Brar, dan Riley Meredith masuk menggantikan Moises Henriques, Arshdeep Singh, dan Injured Mayank Agarwal. PBKS memiliki awal yang buruk karena mereka kehilangan Prabhsimran lebih awal. Tapi kapten Rahul dan Chris Gayle mengambil hal-hal di tangan mereka untuk menjalankan skor pada tingkat yang lebih tinggi. Gayle memukul 5 fours ke Kyle Jamieson di final over Powerplay untuk membawa PBKS menjadi 49 run di akhir over 6th. ‘Badai Gayle’ mencetak 46 run dalam 24 bola sebelum keluar. Nicholas Pooran melanjutkan performa buruknya untuk keluar dengan skor 0 – keempat kalinya musim ini. PBKS kehilangan Deepak Hooda dan Shahrukh Khan dalam over berturut-turut untuk dikurangi menjadi 119 run dalam 15 over untuk 5 wicket. Dengan kemungkinan kekalahan lain yang membayangi di Ahmedabad, KL Rahul dan Harpreet Brar terus menekan skor. Keduanya mencetak 60 run dalam lima over terakhir termasuk 40 dalam 2 over pemegang topi Ungu Harshal Patel untuk menetapkan target 180 untuk RCB.

PBKS mengawali babak kedua dengan baik. Riley Meredith memecahkan kemitraan pembukaan di babak ketiga. Departemen bowling PBKS hanya memberikan 36 run dalam powerplay dan mempertahankan 118 run untuk mengejar RCB dalam 10 over terakhir. Adalah Harpreet yang memberikan terobosan back to back di menit ke-11 dengan mengirim Kohli dan Maxwell ke ruang istirahat. Membangun kepercayaan dirinya, dia menjebak de Villiers juga di pertandingan terakhirnya. Bowlers PBKS terus sukses di babak kedua babak. Ravi Bishnoi mengambil 2, Chris Jordan dan Mohammed Shami masing-masing mengambil 1 untuk mengurangi RCB menjadi 145 run dengan kehilangan 8 wicket dalam 20 over.

Dengan memenangkan game ke-3 musim ini, PBKS mencapai posisi ke-5 di tabel poin.

Ulasan Royal Challengers Bangalore

Royal Challengers Banglore membawa Shabaz Ahmed ke tim untuk Washington Sundar. Setelah mengundang PBKS untuk memukul, sepertinya keputusan itu berhasil untuk RCB karena PBKS kehilangan pembukanya dari Kyle Jamieson di game ke-3. Setelah hanya kebobolan 29 run dalam 5 over pertama, RCB kehilangan plot saat bowler mereka melaju dari 34 run di dua over berikutnya. Daniel Sams akhirnya menghentikan kemitraan berbahaya antara Gayle dan Rahul. RCB memanfaatkan pukulan yang diberikan kepada PBKS dan mulai melakukan comeback ke dalam permainan. Jamieson, Ahmed, dan Yuzvendra Chahal masing-masing mengambil 1 gawang dan kebobolan lari dengan ekonomi 6 untuk 7 over berikutnya. Dengan segala sesuatunya tampak terkendali, Harshal Patel melakukan 40 run dalam 2 over terakhirnya.

Dengan target 180 run untuk dikejar, RCB memercayai pasangan eksplosif mereka Devdutt Padikkal dan kapten Kohli untuk mempercepat inning. Tapi mereka kehilangan Padikkal lebih awal. Kohli dan Rajat Patidar membuat kartu skor terus bergerak, Tapi kecepatan larinya tidak cukup. Dengan 118 run yang dibutuhkan dalam 10 overs terakhir, Kohli memutuskan untuk melakukan pukulan besar dan kehilangan gawangnya. Maxwell mengikutinya dengan Bebek Emas. Mesias dari RCB AB de Villiers tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan Roma yang jatuh. Rajat Patidar mencoba mengejar target dengan 31 run dalam 30 bola tetapi kehilangan gawangnya dari Chris Jordan. Harshal Patel memainkan 13 bola 31 run knock di akhir. Saat ini, target RCB masih jauh dari jangkauan. Mereka kalah dalam permainan 34 run.

Dengan kekalahan kedua dalam 3 pertandingan, RCB turun ke posisi ketiga dalam tabel poin dengan 10 poin.

Tags: IPL, KL Rahul, PK, RCB

Author: Leroy Soto